“Prima Dalam Pelayanan Menuju Masyarakat Sejahtera Yang Berlandaskan Tri Hita Karana”

Senin, 25 April 2011

PENGUKUHAN LEMBAGA-LEMBAGA DESA DI DESA SANGSIT


Penguatan (empowering) lembaga-lembaga desa merupakan hal yang sangat penting artinya bagi desa dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Jika lembaga-lembaga ini dapat diberdayakan, akan merupakan suatu kekuatan yang sangat besar dalam mendukung kemajuan desa itu sendiri, selain itu juga lembaga desa dapat dijadikan sebagai wahana kegotongroyongan dalam memecahkan berbagai persoalan.

Begitu juga di Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Perbekel sangat menyadari arti penting dari keberadaan lembaga-lembaga yang ada di desa dalam mensukseskan pembangunan desa. Bertepatan dengan Hari Raya Saraswati, tanggal 23 April 2011, Perbekel Sangsit, Putu Arya Suyasa melaksanakan pengukuhan dan pelantikan lembaga-lembaga desa di Desa Sangsit. Lembaga-lembaga desa tersebut di antaranya adalah Tim Penggerak PKK Desa, Pengurus Karang Taruna, Pengurus Pengelola Air Bersih, Pengurus PNPM, Pengurus Olah Raga, Pengurus Usaha Kesehatan Desa dan Pengurus LPM. Dalam rangkaian acara tersebut pula, Perkumpulan Suka-Duka Dharmakanti Sangsit yang sangat peduli dengan pembangunan desa, menyerahkan sertifikat bea siswa kepada siswa SD se-Desa Sangsit.
Camat Sawan, Gede Gunawan AP, SE, M.Si. dalam sambutannya sangat memuji program kerja dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sangsit dan memberikan support kepada para pengurus lembaga-lembaga desa yang dipercaya oleh masyarakat. Camat Sawan juga sangat mengapresiasi keterlibatan dan kepedulian Suka Duka Dharmakanti terhadap pembangunan desa, terutama dalam memberikan bea siswa kepada siswa-siswa SD berprestasi dan kurang mampu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

DAFTAR LINK

Photobucket Photobucket Photobucket komunitas blogger buleleng