“Prima Dalam Pelayanan Menuju Masyarakat Sejahtera Yang Berlandaskan Tri Hita Karana”

Minggu, 01 Mei 2011

BUPATI BULELENG HADIRI HUT LPD DESA PAKRAMAN SUDAJI


Lembaga Perkreditan Desa (LPD) adalah lembaga keuangan yang didirikan oleh desa adat/ pakraman dan berfungsi sebagai wadah kekayaan desa adat yang melaksanakan fungsi pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan di Bali. Sebagai lembaga milik desa adat/ pakraman dengan sendirinya hasil pengelolaannya akan dinikmati oleh masyarakat desa setempat. Landasan pembentukan LPD adalah Perda Provinsi Bali Nomor 2 Tahun 1988 yang telah diperbaharui dengan Perda Provinsi Bali Nomor 8 tahun 2002 sebagai sumber hukum bagi kehidupan LPD di Bali.
Salah satu LPD di wilayah Kecamatan Sawan yang dapat dikategorikan sebagai LPD yang berhasil membantu masyarakat dalam mengembangkan kegiatan ekonominya adalah LPD Desa Pakraman Sudaji.

Sampai dengan saat ini LPD Desa Pakraman Sudaji telah memiliki asset sekitar Rp. 7 M dengan total laba bersih rata-rata per tahun sekitar Rp. 330 juta. Keberhasilan yang diraih oleh LPD Desa Pakraman Sudaji telah memposisikan LPD ini menduduki ranking pertama sebagai LPD terbaik di Kecamatan Sawan dan posisi 5 (lima) besar di Kabupaten Buleleng.
Sebagai ungkapan rasa syukur dari masyarakat di Desa Pakraman Sudaji, pada hari Minggu, 1 Mei 2011 seluruh warga masyarakat dan para nasabah merayakan HUT LPD Desa Pakraman Sudaji XXII. Pada kesempatan itu, hadir pula Bupati Buleleng, Drs. Putu Bagiada, MM dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Camat Sawan dan Muspika Kecamatan Sawan serta tokoh-tokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Bupati Buleleng, Drs. Putu Bagiada, MM menyampaikan kebanggaannya kepada LPD Desa Pakraman Sudaji yang mampu membuat perputaran baik di bidang perekonomian, pembangunan dan sosial menjadi lebih maju. Acara HUT LPD ini dimeriahkan juga dengan berbagai macam atraksi kesenian, pengundian door prize dan pemberian bantuan sosial.
"Selamat Hari Ulang Tahun LPD Desa Pakraman Sudaji XXII, Semoga Makin Sukses Dalam Mengemban Fungsi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pedesaan."

2 komentar:

  1. Dek Adi (Denpasar)2 Mei 2011 pukul 07.26

    LPD sebagai lembaga keuangan mikro sgt diharapkan mampu memperkuat perekonomian masyarakat pedesaan... Bravo LPD Sudaji...

    BalasHapus
  2. maju desa Sudaji.., maju LPD Sudaji..!! hanya dengan pelayanan,pengabdian dan bakti yang tulus ikhlas, prestasi demi prestasi itu tercapai & terwujud. Selamat& semangatt...

    BalasHapus

Entri Populer

DAFTAR LINK

Photobucket Photobucket Photobucket komunitas blogger buleleng